Tujuan Hidup


Kesimpulan dari mencapai tujuan hidup dimulai dari diri kita






Dalam hidup ini, kita harus memiliki tujuan hidup. Jika hidup tanpa tujuan, tentu hidup menjadi tak terarah dan tak karuan. Kalian dapat memilih dan menentukan tujuan hidup seperti apa yang kalian inginkan. Untuk mencapai tujuan hidup, kita harus berusaha sekuat tenaga dan disertai persiapan matang tentunya.
Tujuan hidup merupakan sesuatu yang akan Anda pahami sementara Anda semakin tinggi mendaki gunung kehidupan.
Ketika Anda memiliki tujuan hidup, anda dapat mencapai apa yang anda inginkan. Seseorang akan berhasil menjadi orang sukses ketika dia berhasil meraih apa yang dia inginkan. Tanpa memiliki tujuan yang jelas, tentu saja kamu tak akan meraih sesuatu yang cemerlang. Misalnya saja, ketika akan meraih kesuksesan, tentu saja diperlukan usaha keras pantang menyerah dan disertai panjatkan doa.
Seperti apa tujuan hidup? Apakah seperti hidup untuk kemewahan, kekayaan, pangkat ataupun kedudukan?. Tentu tidak, dunia merupakan suatu tempat yang lapar dan kesepian. Penuh dengan fantasi dan kebodohan. Penderitaannya sangat mendalam. Kebingungannya berat. Kekerasannya menyakitkan. Kesempatan-kesempatannya besar.
Tujuan hidup merupakan rencana. Rencana sebagus apapun akan sia-sia tanpa ada strategi untuk melakukan tindakan. Anda butuh rencana dasar untuk melakukan suatu kegiatan demi mencapai apa yang menjadi tujuan hidupmu.
Dalam menjalani kehidupan ini, selalu fokuslah dalam mencapai tujuan hidup. Akan tetapi, ikuti alur yang terjadi dalam hidup ini, seperti saat anda merasa bersedih ataupun menjadi bahagia. Setegar apapun seseorang, pasti membutuhkan waktu untuk menangis ketika merasa bersedih. Ketika Anda sudah merasa baik-baik saja, Anda bisa kembali fokus pada tujuan hidup.
Hidup tanpa tujuan memang membuat seseorang hanya berputar-putar pada keadaan yang sama. Hal ini akan sangat sia-sia.
Untuk mencapai segala sesuatu, kita harus belajar dari masa lalu. Selalu ada makna dari setiap peristiwa. Selalu ada pengalaman baru dari peristiwa masa lalu.
Apabila anda ingin memiliki tujuan yang jelas, milikilah tujuan hidup. Setiap hari ada motivasi dalam menjalani kehidupan untuk mencapai tujuan tersebut. Anda dapat mengisi hari-hari anda demi tercapainya tujuan tersebut.
Manusia dibekali oleh akal dan pikiran oleh Allah SWT. Saat menentukan tujuan hidup kita, pikirkan baik-baik mengenai hal yang mampu kita capai. Anda dapat mengukur di mana batas kemampuan anda saat ingin mencapai segala sesuatu.
Dari penjelasan diatas, seharusnya kita dapat lebih siap dalam menentukan tujuan hidup kita. Bagi kalian yang berjuang untuk mencapai tujuan, seperti saya. Janganlah menyerah meski lelah.. Tetap semangat menjalani hidup yang penuh tantangan ini..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Favorite Songs

SOS4Love